Rabu, 29 September 2010

Peduli Teknologi

Dizaman yang serba mobile atau bergerak seperti sekarang ini, ternyata masih banyak saudara - saudara kita yang masih terlalu phobi/takut terhadap keberadaan dunia Information Teknology ( IT ) takut dalam artian mencoba mempergunakan atau mengenal lebih dekat, seperti menggunakan komputer atau sekedar melakukan surfing. kalau yang phobi adalah masyarakat pedesaan mungkin boleh kita menganggapnya wajar,karena memang tidak adanya fasilitas yang memadai. tapi ternyata kalangan perkotaan yang notabenenya serba ada juga masih menganggap dunia IT adalah sesuatu yang wah dan tidak berusaha untuk mengetahuinya lebih dekat.

kenapa hal ini bisa terjadi....? tentunya karena pe-masyarakatan mengenai IT di sekolah - sekolah masih dianggap eklusif, bahkan ada sebagian sekolah yang melarang siswanya menyentuh komputer fasilitas sekolah karena takut rusak.

sekarang setiap perusahaan hampir semuanya menggunakan komputer sebagai alat bantu. kalau terus menerus kita tidak pernah mencoba mengenalkan IT kepada para siswa apa jadinya nanti. ilmu yang lain seperti misalnya fisika,matematika dan lain -lainya jago tapi phobi terhadap IT maka kesempatan untuk meraih pekerjaan di perusahaan tentunya akan sulit.

0 komentar:

Posting Komentar