Rabu, 29 September 2010

BERUBAH DARI MALAS MENJADI RAJIN

Kita sebagai murid biasanya kita selalu malas untuk belajar. Sebenarnya yang membuat kita malas dalam hal itu bukan di karenakan kita bodoh atau tidak berbakat,saya percaya teman-teman itu tidak ada yang seperti yang saya katakan di atas. saya mengatakan demikian karena otak manusia itu bisa menampung jutaan memori bahkan bisa sampai miliaran memori. Dengan pendapat saya tersebut saya bisa menyimpulkan bahwa teman-teman itu tidak ada yang di katakan dengan istilah bahasa kasar yang di sebut bodoh. Jika ada orang yang menggatakan teman-teman itu bodoh maka orang itu yang salah dan orang itu tidak memiliki ilmu tentang penggertian orang yang pintar,orang yang pintar itu adalah orang yang mamiliki kemampuan khusus yang dapat ia manfaatkan dalam hal yang positif dan bermanfaat bagi dirinya dan orang di negaranya/orang di lingkungannya. Maka jika ada orang yang seperti itu bayangkan saja orang itu tidak di didik dengan baik oleh orang tuanya. saya akan memberi beberapa tips untuk berubah dari sikap malas menjadi sikap yang rajin:

1.Biasakan diri kita untuk selalu beribadah tepat waktu, karena dengan kebiasan tersebut bisa mempenggaruhi kita dalam kebiasaan belajar.Selain kita harus beribadah tepat waktu juga harus di ikuti beribadah yang harus teratu pula.

2.Hilangkan kebiasaan teman-teman dalam bermain yang tidak ada gunanya,contoh:membuka situs INTERNET yang tidak semestinya.

3.Hilangkan beban yang ada di hatimu,contoh:perkataan orang yang melukai hatimu seperti perkataan MONYET YANG BISA BICARA yang perkataannya hanya bisa melukai hatimu,lupakan kegagalanmu saat usahamu gagal di usaha yang pertama seperti saat kamu gagal ujian dan tidak lulus.

4.Belajarlah terus menerus dan jangan lupa berdoa ke pada penciptamu dan belajar dari penggalamanmu karena penggalaman mu itu adalah guru yang paling baik.

0 komentar:

Posting Komentar